Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Manchester City Semifinal Piala FA

Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Manchester City Semifinal Piala FA

Dikutip oleh royal928 Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Manchester City Semifinal Piala FA musim 2019/2020. Laga yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB berjalan sangat seru.

Man City berhasil menguasai bola dengan statistik 71 berbanding 29 persen. Sedangkan Arsenal bertahan sangat rapat dan sesekali melancarkan serangan. Man City melakukan 16 shots, tetapi hanya 1 yang tepat sasaran.

Arsenal bisa melepaskan empat shots, semua tepat sasaran dan dua menjadi gol. Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol Arsenal ke gawang Man City, pada menit ke-19 dan 71 yang pada akhir nya Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Manchester City Semifinal Piala FA.

Baca Juga : Manchester City Kembali Menggila Saat Melawan Brighton

Di babak final Piala FA, Arsenal akan menantang pemenang duel antara Manchester United VS Chelsea.

Ada beberapa pemain Arsenal yang tampil bagus. Selain Aubameyang, ada juga David Luiz. Lalu, siapa pemain Man City yang performanya tenggelam.

Mainnya Ainsley Maitland-Niles menjadi kejutan. Karena dia dimainkan di posisi sayap kiri pada formasi 3-4-3 racikan Mikel Arteta. Posisi yang tidak lazim bagi pemain 22 tahun.

Dalam catatan Whoscored, ini adalah kali pertama Maitland-Niles bermain di kiri. Karena dia selalu bermain di sisi kanan, walaupun sebagai bek kanan, sayap kanan, hingga winger kanan.

Maitland-Niles tampil sangat bagus walau bermain di posisi yang aneh. Dia hanya satu kecolongan dari Riyad Mahrez yang bisa melepas shonts on target. Selebihnya, dia mampu membuat pemain asal Aljazair dan Kevin De Bruyne kesulitan.

Baca Juga : Bruno Fernandes Berhasil Menjadi Yang Terbaik Di EPL

Gabriel Jesus bermain penuh di laga melawan Arsenal. Namun, dia tidak ada memberikan ancaman nyata bagi lini belakang Arsenal. Dia selalu kalah duel dengan David Luiz atau Mustafi yang tampil bersahabat di pertahanan The Gunners.

Sebagai gambaran buruknya penampilan dari Gabriel Jesus, Whoscored mencatat dia tidak melepas satu pun shots di laga melawan Arsenal. Gabriel Jesus mendapat nilai 5-9 pada duel kali ini.

Lantas, mengapa Pep Guardiola tidak menarik keluar Gabriel Jesus? Karena Man City tidak punya opsi lain di lini depan. Sergio Aguero tidak masuk dalam skuad karena cedera. Hanya Gabriel Jesus yang ada dan dia tidak memberikan penampilan yang optimal.

Related Post